Lamunan Bisu

Sabtu, 16 April 2016

kegagalan bukanlah yang terakhir

Habis gagal, gagal lagi, dan sukses
Saya Anshory lubis lulusan 2014,
Gagal, begitulah terdengar cukup menyebalkan ditelinga, dulu dua tahun silam tepatnya ditahun 2014 saya lulus sma di salah satu sekolah swasta madura, harapan masuk di PTN ternanama dengan beasiswa bidikmisi tedengar keren coyyy..

Mulailah ane ngurus ini itu untuk persyaratan bidikmisi harapan tidak membebani orang tua dengan besarnya biaya kuliah (katanya), setelah semua fix ane coba mengisi snmptn dengan mengmbil matematika ugm, dan pendidikan matematika uny,
sebulan menunggu hasil kelulusan sembari main2 sama temen sambil ngtrip sana sini, pokoknya seneng deh, krn ane fikir sulit unt ketemu mereka lagi, hingga sampailah detik2 pengumuman, ane santai aja tidak buru-buru buka halaman snmptn, toh jika diterima gak mungkin berubah meski buka belakangan hehe, setelah santai dirumah ane buka halaman snmptn sehari setelah pengumuman, harapan bahagia senang tp yg ane dapat hanya tulisan ",MAAF anda belum diterima" oke gak apa2 mungkin blm rejeki

Dibulan  mei 2014 ane melakukan prepare untuk menyongsong perhelatan sbmptn hehe, ane beranikan pergi ke malang sebulan sebelum sbmptn dihelat,  bertemu teman dr kmpung yg sudah kuliah disalah satu ptn di mlang unt minta bntuan menjadi guru privat sbmptn, alhmdulillah beliau mendidiku dengan baik serta bnyak ilmu yg ane dpt tentang sbmptn sehingga mmbuatuku makin optimis mendaftr sbmptn dengan mengambil matematika univ negri malang dan kimia its, serta temanku juga menyarankanku untuk ikut UMPTIN yg sekarang berubah menjadi UMPTKIN, mengambil matematika uin suka dan matematika uin maliki, setelah semua tes selesai diikuti,,,,, ane sangat yakin bisa diterima karena semua soalnya terasa mudah,

ane pulang ke kampung halaman menunggu hingga detik2 kelulusan, alhamdulillah yang ane dapat permohonan "MAAF" lagi dari sbmptn dan umptin, kacaulah coyy hatiku,, gagal lagi..

Setelahnya ane dapat info dr salah satu sosmed bahwa mandiri UNESA masih buka, tak coba aja semoga berhasil, dr pendaftaran beli ID dan pasword, tes tulis hingga tes wawancara semua fik,  hingga menunggu hasil pengumuman dan ternyata,,,  alhamdulillah lagi-lagi permohonan "MAAF" lagi yang ane dapet, hehe, kandas lagi coy.. Hemmm

Mendengar info dr temen bahwa upn jatim masih buka pendaftran ane langsung aja meluncur kesurabaya, menyetor berkas dan semua persyaratan yg berhubungan dengan bidikmisi, oke semua persyaratan selesai dan menunggu beberapa bulan  kelulusan(hingga bulan juli) tp akhirnya tiada kabar juga, menurut kabar dr temen bahwa untuk tahun 2014 upn tidak menerima mahasiswa bidikmisi krn akan berganti dr pts menuju ptn, hemmm yaudah gak apa2,,,,, seprtinya tepaksa deh gak kuliah juga ditahun 2014. Cepek deh

Ditahun 2015 ane mengadu nasib lagi ikut sbmptn, semua persyaratan dikumpulkan dan mendaftat di sbmptn dengan mengambil kimia upn jatim dan kimia upn jkarta, krn kebetulan ane ada dijakarta jadi ikut tesnya dijakarta tepatnya di sman 38 jakarta, pas browsing liat2 univ jkarta kebetulan mndiri UI masih buka, ane daftar juga dong mencoba keberuntungan, belajar ngerjain tugas sbmptn dan belajar materi sma juga, sampailah kehari sbmptn 2015 dihelat, soalnya sama saja tidak terlalu sulit hanya saja butuh keuletan, menurutku sih...  hingga akhirnya sampai juga  ane menunggu hasil tes dengan santai harpan dalam hati semoga tahun ini bisa kuliah, ane coba aja buka halaman sbmptn dan ternyata permintaan "MAAF" lagi yang ane dapet.. Yaya
Luluh lantang coy jiwa ini belajar belajar ehh ternyata hasilnya permintaan maaf, tp gak apa2 memberi maaf katanya merupakan akhlak karimah, hehe

Berselang beberapa hari tinggal SIMAK UI pengumuman, ane langsung buka aja, login user name dan pasword serta liat di hasil pengumuman,,, clinggggg

"MAAF ANDA BELUM DI TERIMA",, ehh ternyata gagal lagi

kemudian ane pulang kempung halaman kebetulan bulan ramadhan jadi banyak temen2 yg pada pulkam  termasuk teman ane yg kuliah dijogja, dia juga ngasih info bahwa uin suka masih buka mandiri, setelah difikir mateng akhirnya ane ikut juga,, terbang kejogja serta ikut seleksi madiri uin, selesai ikut tes tinggal santai2 menunggu hasil tes krn selang tes dan pengumuman cuma 7 hari, jadi ane nunggu aja,, hingga sampai ke detik2 masa pencarian kuliahku.. Hehe,,, setelah ane liat,, dan ternyata hasilnya memuaskann.. Dan horeeeee.... Alhamdulillah pihak kampus meminta "MAAF" lagi,,, hadohhhh kacau cooyyyy.

Tp nyaliku tidak cemen coy,,, tahun ini ane mau berpetualang dan berperang lagi..
Welcome SBMPTN 2016.
Welcome jogja,,,,
Tahun ini ane akan menaklukanmu..

Ternyata hidup dan kesuksesan tidak bisa di COPY PASTE. seberapapun kita berusaha, kesuksesan tidak semudah yang dikatakan banyak orang.... see you my knowledge